h2amzOiq2Tn9rmGhajOa165fMKwBqbFxQjYwl3bC
Bookmark

Eksplorasi Panorama Belitung, Keindahan Alam yang Tiada Ujung!

panorama tour belitung
kompas.com
Tidak terasa ya, kita sudah berada di penghujung tahun 2024. Sudah saatnya kamu mulai merencanakan liburan, melepas sejenak penatnya pekerjaan. Nah, buat kamu yang memiliki rencana liburan ke Belitung, kali ini saya punya rekomendasi wisata yang bisa jadi pilihan terbaik untukmu di sana. Yuk, kita eksplorasi panorama Belitung, keindahan alam yang tiada ujung!


Panorama Belitung Tour

Sebelum kamu melihat keindahan alam panorama Belitung, saya ingin memberi tahu dulu nih, kalau kamu tidak perlu repot-repot menyiapkan transportasi, tiket, penginapan, bahkan kulineran, karena di sana sudah terdapat penyedia jasa Paket Tour Belitung. Salah satunya, Panorama Belitung Tour.

Panorama Belitung Tour sendiri merupakan penyedia jasa tour Belitung yang populer di sana. Berbagai jenis paket tour yang mencakup banyak wisata menarik di pulau tersebut, bisa kamu pilih sesuai kebutuhan.

Beberapa destinasi yang bisa kamu pilih di Panorama Belitung Tour di antaranya, Pantai Tanjung Tinggi, Pantai Tanjung Pendam, SD Laskar Pelangi, Rumah Keong, dan masih banyak lagi. Nanti, kita bahas beberapa di antaranya.

Soal urusan harga, harga yang ditawarkan Panorama Belitung Tour sangat kompetitif. Mulai dari 600 ribuan-hingga 6 jutaan saja, tergantung paket yang kamu pilih. Pokoknya, penawaran harganya sangat sebanding dengan fasilitas yang disediakan. Jadi, gak akan kecewa, deh!

Bukan hanya soal destinasinya saja, Panorama Belitung Tour juga biasanya sudah mencakup penginapan, transportasi, hingga makanan. Jadi, kamu tidak perlu repot-repot mencarinya satu-persatu. Menarik, bukan? Kalau kalian tertarik atau mau kepo-kepo dulu, silakan kunjungi situs resminya.


Panorama Belitung, Keindahan Alam yang Tiada Ujung!

panorama tour belitung
indonesiakaya.com
Di pulau yang juga di kenal sebagai Negeri Laskar Pelangi ini, memang memiliki panorama alam yang sungguh menakjubkan. Berbagai destinasi wisata Belitung, bisa kamu eksplorasi sepuas-puasnya. Apalagi, di pulau ini minim sekali gedung-gedung tinggi. Sehingga hawa sejuknya terjamin asri.

Lantas, apa saja sih, wisata yang bisa kamu kunjungi di Belitung? Di sini, saya akan memberi tahu beberapa di antaranya.


Pantai Tanjung TInggi

Pantai yang juga sering disebut Pantai Laskar Pelangi ini, menjadi salah satu destinasi wisata di Belitung yang wajib kamu kunjungi. Bahkan, tidak lengkap rasanya kalau belum datang ke sini.

Di Pantai Tanjung TInggi, kamu bisa menikmati suasana pantai yang sejuk, dengan batu-batu besar yang tersusun indah. Pantai dengan ombak yang relatif tenang, membuat pantai ini jadi tempat yang cocok untuk melepas lelah dari kesibukan pekerjaan.

Di sini, kamu juga dapat merasakan sensasi menjadi anak Laskar Pelangi, dengan berdiri di batu besar seperti di filmnya. Melamun, mengenang memori mimpi yang mungkin masih kamu perjuangkan sampai hari ini.

  • Lokasi: Desa Ciput, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung


SD Laskar Pelangi

Jika kamu penggemar Novelnya Om Andrea Hirata, kamu wajib berkunjung ke SD Laskar Pelangi jika mau ke Belitung. Di sana, kamu bisa merasakan secara langsung bagaimana suasana ruangan sekolah, yang dulu hanya bisa dilihat di filmnya saja.

Memang, selepas filmnya berhasil menjadi salah satu film terbaik Indonesia sepanjang masa, SD Laskar Pelangi ini, kini menjadi salah satu daya tarik wisata di Belitung. Keaslian bangunannya juga sengaja dipertahankan, agar SD Laskar Pelangi tetap lestari dan menjadi destinasi menarik untuk para pengunjung.

  • Lokasi: Jl. Laskar Pelangi, Lenggang, Kec. Gantung, Kabupaten Belitung Timur, Kepulauan Bangka Belitung


Rumah Keong

Seperti namanya, di sini kamu bisa menikmati keunikan rumah yang berbentuk seperti keong. Berada tepat di depan SD Laskar Pelangi, Rumah Keong ini bisa menjadi tempat santai menikmati keindahan Sungai Lenggang, yang lokasinya juga tidak jauh dari sana. Suasana alamnya juga begitu indah. Cocok untuk kamu yang ingin sekali membuang sejenak masalah.

  • Lokasi: Jl. Laskar Pelangi, Lenggang, Kec. Gantung, Kabupaten Belitung Timur, Kepulauan Bangka Belitung


Pulau Kelayang

Pulau yang terletak di Dusun Tanjung Kelayang, Desa Keciput, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung ini menjadi daftar destinasi wisata selanjutnya, yang wajib kamu kunjungi di Belitung.

Di Pulau Kelayang, kamu bisa menikmati kesegaran kolam alami yang jernih. Selain itu, pulau ini juga menyediakan keindahan batu granit tertua di Belitung. Kamu bisa menyusurinya, sembari merasakan sejuknya udara di sana.

  • Lokasi: Keciput, Sijuk, Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung


Pantai Tanjung Pendam

Pantai lain di Belitung yang tentu juga wajib kamu kunjungi adalah Pantai Tanjung Pendam. Di sana, kamu dan keluarga bisa mengobrol santai, dan menunggu senja tenggelam dengan cantiknya. Selain itu, kamu juga bisa melihat keindahan Pulau Kalimun yang dikenal masyarakat Tionghoa sebagai tempat buang sial.Di sana juga terdapat galeri lukisan dan kerajinan tangan yang bisa jadi oleh-oleh saat pulang.

  • Lokasi: Kota Tanjung Pandan, Kecamatan Sijuk, Kabupatan Belitung, Kepulauan Bangka Belitung


Museum Rumah Adat Belitong

Untuk kamu yang selalu ingin mendapat pengetahuan baru di sela-sela berwisata, Museum Rumah Adat Belitong baiknya jadi daftar wisata yang harus ada di catatanmu.

Rumah adat yang menjadi kebanggaan masyarakat Negeri Laskar Pelangi ini, memiliki bentuk yang khas dan asri. Di sana kamu dapat melihat cantiknya ornamen khas rumah adat Belitung. Kamu juga bisa bersantai serta memanjakan diri di teras yang memang biasa digunakan oleh tamu atau pengunjung sepertimu.

  • Lokasi: Jl. Gajah Mada, Lesung Batang, Kec. Tj. Pandan, Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung


Museum Kata Andrea Hirata

Tidak lengkap rasanya, jika mengunjungi replika SD Laskar Pelangi tanpa singgah ke tempat museum sang penulisnya. Kalau kamu penggemar berat Laskar Pelangi, Museum Kata Laskar Andrea Hirata tentu saja wajib kamu kunjungi.

Di Museum Kata Andrea Hirata ini, kamu bisa mengetahui perjalanan panjang Novel Laskar Pelangi. Mulau dari halaman per halaman, sampai akhirnya menjadi sebuah film yang tak kalah laris manis seperti novelnya. Di sana tersaji banyak galeri tentang film Laskar Pelangi. Selain soal Laskar Pelangi, terdapat juga karya-karya Om Andrea Hirata lainnya yang bisa kamu lihat di sana. 

  • Lokasi: Lenggang, Kec. Gantung, Kabupaten Belitung Timur, Kepulauan Bangka Belitung

Itulah sebagian dari panorama Belitung, yang bisa jadi tempat wisata menarik saat kamu berkunjung ke sana. Sebetulnya, masih banyak destinasi wisata yang bisa kamu eksplorasi di Belitung. Namun, mungkin bisa kita bahas dalam artikel berbeda.

Kabar baiknya, seluruh destinasi wisata di atas, sudah masuk ke dalam daftar wisata pilihan di Panorama Belitung Tour. Jadi, persiapkan mulai dari sekarang, agar kamu bisa mengeksplorasi panorama Belitung, dengan keindahan alam yang tiada ujung.

Posting Komentar

Posting Komentar

Hai! senang bisa mendapat komentar darimu. 😊
Sok, kasih kritik maupun saranmu buat blog ini. Jangan nanggung, hajar aja!