h2amzOiq2Tn9rmGhajOa165fMKwBqbFxQjYwl3bC
Bookmark

Review JNT Cargo Singaparna, Pelayanannya Emang Lama?

layanan jnt cargo
Beberapa hari yang lalu, saya cukup khawatir dengan jasa pengiriman paket JNT Cargo Singaparna. Bagaimana tidak, ulasan orang-orang yang memakai jasa ini di Google Maps, bisa dibilang sangat buruk. Banyak yang mengulas negatif tentang jasa pengantaran barang ini.

Entah dari segi pengirimannya yang lama, paket yang tidak kunjung sampai, kurir yang tidak terlalu ramah, bahkan sampai ada yang curiga kalau J&T Singaparna kerjasama dengan penipu. Hmm… Apakah benar?


Review Layanan JNT Cargo Singaparna

Berhubung tulisan ini bukan mengulas tentang film ataupun buku, maka saya tidak akan terlalu banyak membahas soal apa itu JNT Cargo, perbedaan JNT Express dan Cargo, ataupun yang lainnya. Di sini saya akan langsung ke inti dari pengalaman sendiri saat memakai jasa cargo yang satu ini.


Harga Pengiriman JNT Cargo

Isi paket yang saya beli di Marketplace Shopee, yaitu Bean Bag berukuran sedang atau medium. Beratnya sendiri sekitar 2,4kg (sudah termasuk isian styrofoam), dengan dimensi 120x75x75cm. Jarak terdekat (menggunakan mobil, lewat tol Cipularang) dari Toko penjual ke tempat tinggal saya, kurang lebih 271,6 km atau 5 jam 44 mnt perjalanan.

Nah, dari jarak tersebut, J&T Cargo hanya memberi tarif Rp20.000 saja. Tarif yang murah-murah saja bagi saya. Terlebih karena kebetulan di akun Shopee saya masih punya voucher ongkir. Sehingga sebenarnya, saya tidak dikenai ongkos kirim sama sekali. Hehe.

Jadi, untuk kamu yang kebetulan ingin mengirim paket ke arah Tasikmalaya, kira-kira segitu lah, tarif yang harus disiapkan. Tapi perlu diingat, berbeda kota asal, akan berbeda pula harga yang harus dibayarkan. Anggap harga di atas sebagai referensi dasar saja.


Pengiriman JNT Cargo Berapa Lama?

Lantas, berapa lama sih, pengiriman JNT Cargo ini? Lagi-lagi saya akan memberi gambarannya, dengan pengalaman saat saya membeli Bean Bag tadi.

Bean Bag ini saya beli tepat tanggal 21 Juni pukul 13.43 WIB. Kemudian, pada pukul 14.34 WIB, di hari yang sama, penjual telah mengatur pengiriman. Namun, pesanan saya tersebut ternyata gagal dipick up dan dijadwalkan ulang esok harinya. Tanggal 22 Juni, pukul 19.14 WIB, paket saya akhirnya berhasil dipick up juga. Lega rasanya.

Saat saya mengecek perjalanan paket secara berkala di Shopee atau melacak paket jnt cargo langsung di website resminya (di sini), tidak ada kendala sama sekali sebenarnya. Hanya kendala gagal pick up tadi saja. Itupun hanya sekali. Sehingga, paket sampai ke rumah saya sesuai dengan estimasi di Shopee, yaitu tanggal 25 Juni. Artinya hanya butuh 4 hari saja. Atau bisa saja sampai hanya 3 hari jika paket tidak sampai gagal pick up.

Bagi saya, pengiriman J&T Cargo ini termasuk cepat dan sesuai dengan perkiraan. Itu artinya, secara pribadi saya bisa menyimpulkan kalau lama pengiriman JNT Cargo bisa dikatakan memuaskan dan tepat waktu.


Pelayanan Kurir JNT Cargo

Satu lagi yang ingin saya bahas, ialah mengenai pelayanan dari kurir J&T Cargo Singaparna. Saya ingin berbagi pengalaman saja, dan sedikit menjelaskan kebenaran dari ulasan di Google Maps tadi.

Saat paket sedang dalam perjalanan menuju ke rumah, Bapak Kurir langsung menghubungi saya terlebih dahulu.

Beliau menanyakan lokasi tepat, di mana rumah saya melalui WhatsApp. Komunikasinya biasa-biasa saja, tidak ada nada atau bahkan kalimat yang menunjukkan emosi negatif. Ketika sudah sampai, beliau juga terlihat santai dan ramah. Bintang lima lah, buat bapak kurirnya. Sedikit bicara, banyak bekerja.

Mungkin karena barang saya yang tidak terlalu berharga, atau proses pengirimannya yang lancar, sehingga saya tidak mengalami kejadian buruk seperti yang dialami orang lain. Mungkin saja.

Jujur pada awalnya saya agak khawatir dengan JNT Cargo Singaparna ini. Terlebih ketika saya membaca ulasan di Google Maps tadi. Saya takut kalau kejadian yang dialami orang-orang di sana, juga dirasakan oleh saya sendiri.

Tapi untung saja, itu cuma sebatas kekhawatiran saja. Saya tidak sampai mengalami nasib yang sama.


Penutup

Dari ulasan singkat yang sesuai dengan pengalaman saya di atas, bisa disimpulkan bahwa saya bertolak belakang dengan apa yang disampaikan kebanyakan orang di Google Maps, tentang J&T Cargo Singaparna ini. Saya malah mendapatkan pengalaman baik dari jasa antar barang ini.

Bisa jadi, dari banyaknya komentar negatif tersebut, J&T Cargo daerah Tasikmalaya tersebut mulai berbenah diri dan sebenarnya menerima masukan. Sehingga, pelayanan yang diberikan semakin lama semakin membaik.

Namun, ulasan yang saya berikan di sini tentu tidak bisa disimpulkan secara keseluruhan. Mungkin saja, nasib yang dialami di daerah lain berbeda. Atau seperti yang saya bilang tadi, kalau barang yang saya beli bukan termasuk barang berharga. Mungkin saja. Tapi, semoga saja komentar buruk soal penipuan tadi tidak benar dan hanya salah paham saja.

Pada akhirnya, JNT Cargo Singaparna bisa dikatakan memuaskan bagi saya pribadi. Tidak ada kendala yang terlalu memusingkan. Saya hanya duduk manis menunggu paket sampai ke tangan. Tidak memusingkan, tidak menyebalkan. Itu saja, semoga bisa membantu, dan terima kasih.


Posting Komentar

Posting Komentar

Hai! senang bisa mendapat komentar darimu. 😊
Sok, kasih kritik maupun saranmu buat blog ini. Jangan nanggung, hajar aja!